Kesamber gledek..nemu batu ajaib

purple-fringed-orchid_great-smoky-mountainsWah ini baru berita heboh nan mengenaskan…

Setelah melihat antusias masyarakat memburu anak kecil dan batu ajaib di daerah jatim itu hati jadi miriiss….teriiris-iris…Mengapa semudah itu masyarakat kita hampir jatuh (atau malah udah jatuh) ke dalam kesyirikan…Naudzubillahi min dzalik..

Mungkin antum semua sudah tahu dan baca beritanya ya, tentang seorang bocah lelaki umur 9 tahun, yang sedang main hujan-hujanan kemudian begitu suara petir menggelegar, dia langsung jatuh (entah kesambar atau kaget..?!) dan tiba-tiba didekatnya muncul benda kecil menyala kemerah-merahan. Lalu ia bawa pulang ke rumah dan kebetulan pas tetangganya sakit dicobanya batu tersebut untuk menyembuhkan sakitnya, dan bi idznillah(dengan izin Allah)…sembuh! Lalu anak ini mulai terkenal di seantero kampung hingga keluar kampung dan masyarakat yang sedang mencari kesembuhan atas penyakitnyapun datang berduyun-duyun hingga mencapai jumlah puluhan ribu! Setelah praktek tersebut berjalan hampir sebulan, 4 korban berjatuhan akibat berdesak-desakan.Dan praktek dukun cilik itu pun ditutup pihak yang berwenang .

Masya Allah, yang jadi bikin saya prihatin…masyarakat yang datang kesana mungkin mempercayai bahwa batu itulah yang bikin mereka sembuh… (batuitu dicelupkan ke air putih dalam gelas lalu diminum pasiennya) Lebih parah lagi katanya juga batu itu ada penunggunya yang bisa menyembuhkan …Astaghfirullah..

Bagi yang mempercayai batu itu sebagai sumber kesembuhan tentu saja ia sudah jatuh kepada syirik, karena yang mendatangkan dan menyembuhkan penyakit hanyalah Allah…

Semoga akan ada da’i-da’i yang lebih concern dengan masalah kesyirikan ini, karena dakwah menegakkan tauhid adalah dakwah yang paling penting dan dakwahnya semua Nabi dan Rasul alaihi salawatuwassalam.

Semoga Allah menunjuki penduduk negri ini ke jalan yang lurus, menjalankan Islam sesuai Al-Qur’an dan Assunnah dengan pemahaman para sahabat dan para salaf. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s